Wednesday, September 4, 2013

Travelling

Gara-gara semalem tur ampe Duren Sawit dan berakhir jam 2 pagi baru sampe kamar dan bangun tidur kepagian, jadilah gw kurang tidur. Gw kalau lagi ngantuk jadi banyak maunya, jadi senewen dan aneh. Well, at least banyak maunya gw hari ini buat travelling. 

Keinginan sok2an impulsif travelling ini ada sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu. Sebenernya gw suka jalan-jalan nyobain ke tempat-tempat yg gw pikir eksotis dan yg lucu aja menurut gw. *maap ya, namanya juga pere semua dianggep lucu* tapi i never had the guts.

Gw diajak ke Pacitan, ini liburan impulsif banget dan ngumpet2 banget tapi Subhanallah ya serunya. Dari sana gw jadi ngerasa, gw harus berani untuk melakukan liburan-liburan lain. Jangan sampe berenti disana aja liburan gw di Indonesianya. Basically gw orangnya penakut, detail dan perfectionist soal planning, jadi kalau mau travelling takut2 seneng gitu dan rempong browsing-browsing nanya sana sini supaya gw dapet gambaran waktu liburan gw nanti. Waktu gw ke Pacitan dulu, gw dikasi tau bahwa gak ada penginapan, apes2nya bakal nginep di tenda, kamar mandi jauh harus ke rumah orang dulu dan susah makan dan bla bla bla akhirnya cuma dimodali foto pantainya sama Hendi yg bikin gw berpikir berangkat sekarang atau gak sama sekali. 

Abis itu mulai rada nekat pergi2 kemana-mananya, ditambah lagi waktu itu single jadi gak ada yg ngelarang-larang dan parno-in ini itu *gosh i miss it* ahhahahahha. Waktu itu gw KKN di Boja, di bagian atas Semarang lah pokoknya, dan gw menemukan partner jalan-jalan yg seru. Naik motor hayuk deh, gw ke candi Pringapus naik motor itu kalau diitung-itung sekitar 200 km jarak yang harus gw tempuh naik motor bolak balik. Keujanan ampe gak ada sedikitpun yang kering waktu itu, tapi bodo amatlah secara abegong yess lagi mencari jatidiri, hahahaha. Tapi beneran keren abis, pemandangan sekitarnya gunung apa gw lupa namanya. Trs abis itu mulailah travelling nyari semacam candi-candi lainnya sampai ke Mendut. Vibenya beda sih ya yg dirasain kalau ke candi-candi itu.

Dan setelah itu selesai, gw gak pernah travelling ekstrim lagi. Karena kerja di radio sambil kuliah benar-benar menyita waktu dan tenaga ditambah lagi habis buat gaul abis kerja. Hahahahha. Tapi untungnya tetep bisa disempil-sempilin berkunjung ke pantai-pantai yg lumayan lah lucunya. Gw lebih suka ke pantai dari pada ke gunung, gak kuat dinginnya. Dan kesannya kalau pantai lebih humble aja drpada gunung. 

Setelah vakum travelling ke pantai yg cukup lama, gw snorkeling di Sikuai, Padang. Dulu itu libur lebaran apa gw lupa, nekat sama sepupu2 ke Sikuai. Sempet parno, karena abis gempa2an. Tapi beruntunglah gw punya sifat rempong-mesti-bikin-itinerary-kalau-mau-travelling, jadi gw tau kalau misalnya di Sikuai ada menara buat gempa2an itulah. 

Dari itu gw yakin kalau gw suka banget liburan ke pantai *yaiyalah* makanya gw punya janji ke diri sendiri gw akan solo trip ke Gili Trawangan on my birthday kemaren. Intinya sih dari blabbing sebanyak ini, gw punya keinginan muterin Indonesia aja sih. Lagi coba listing mana aja tempat-tempat yang harus gw kunjungi pantai2nya. Mau dimulai dari yg paling deket, diabisin dulu Kepulauan Seribu dan siapa tau sampe ke Labuan Bajo atau Raja Ampat. Eh Labuan Bajo harus sampe lah. Nah, abis ini mau beli peralatan snorkeling aja dulu, secara diving lebih mehong yess. 

Nanti deh kalau udah pede, list2 tempatnya bakal di upload meanwhile i'll keep it as a promise to myself dulu aja keles.

Doain ya, nanti blog ini bakal secara ekstrim jadi gallery gw untuk pamer gimana bagusnya Indonesia. *aallaaahhh*



Bisses,

Wuls

No comments: